Islam Rahmatan lil ‘alamin : Permulaan

Bismillahirrahmanirrahim

Alhamdulillah, rasa syukur tiada terkira insyaAllah tetap mengalir dari lidah dan hati kita kepada Allah SWT yang jiwa kita berserah kepada-Nya.

Salam dan shalawat tetap tercurahkan kepada baginda Rasulullah Muhammad saw.

Rahmat dan keselamatan Allah kepada sahabat sejati, Khulafaur Rasyidin.

Dan kesehatan kepada Muhammad Fethullah Gülen yang telah menelurkan ilmunya.

Assalamu’alaykum warahmatullahi wabarakatuh.

Teman-teman ku, insyaAllah, inilah permulaan dari lisan yang tertulis indah tentang Islam sebagai Rahmatan lil ‘Alamin. Islam yang diri kita tidak mampu menjelaskannya lebih baik daripada Al Qur’an dan Rasulullah. Islam yang pada dirinya terpaut sebaik-baik petunjuk di alam semesta. Islam yang pada dirinya lebih dari sekedar aturan kehidupan. Islam yang pada dirinya lebih dari sekedar ideologi, tujuan, dan pandangan.

Teman-teman ku, anda yang Muslim maupun non-Muslim. Tentunya dalam kehidupan kita sehari-hari, di dalam pikiran kita sering muncul suatu pertanyaan yang sulit diterima oleh akal sehat atas kejadian-kejadian yang terjadi di dunia ini. Hal itu bukan berarti kejadian-kajadian di dunia ini hanya kebetulan semata tetapi kita belum tahu ilmunya dan maksud dari kejadian tersebut. Untuk itu dalam blog ini, saya memulai untuk menyadur sebuah buku yang isinya berupa pertanyaan yang akan membuka pikiran teman-teman mengenai Islam itu sendiri.

Buku yang akan saya sadur, berjudul Islam : Rahmatan lil ‘alamin karangan dari Muhammad Fethullah Gülen, ulama kharismatis dan inspiratif dari Turki. Beliau lahir pada 1938 di sebuah desa kecil di Turki. Ayahnya, Ramiz Afandi, dikenal sebagai ulama yang santun. Ibunya, Rafiah Hanim, dikenal taat dan salihah. Cendekiawan yang di usia empat tahun lebih telah menghatamkan Al Qur’an dalam waktu sebulan ini dikenal sebagai seorang pemikir Islam yang tajam menganalisis dan santun, dan bijaksana dalam menyampaikan. Karenanya sebagai ulama, beliau sangan disegani pemerintah, disayangi umat.

Terdapat lima puluh tujuh pertanyaan-pertanyaan mengenai Islam di dalamnya, yang akan terjawab dengan baik oleh Fethullah Gulen. Dan saya akan menuliskannya mulai dari pertama hingga yang terahhir dalam media ini.

Dengan penjelasan-penjelasan Fethullah Gulen di buku tersebut, insyaAllah keimanan kita semakin meningkat dan pemaham kita tentang Islam semakin tajam, sehingga meskipun terjangan badai hujatan, kita dapat mencerna sebaik-baik mungkin dan ditanggapi dengan perbuatan dan akhlak yang Islami. Dan pada akhirnya Islam benar-benar menjadi Rahmatan lil ‘alamin, rahmat bagi sekalian alam. InsyaAllah

islamwm

Advertisements

One response

  1. salam hangat dr tabanan-bali
    jangan lupa kunjungi kami di http://mialamintabanan.blogspot.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: