Negeri 5 Menara

Luar biasa..! Itulah yang saya rasakan setelah menyaksikan film, ini terlepas dari film inilah yang pertama kali saya tonton di bioskop (jujur, ini pertama kalinya saya ke Bioskop). Saya memang sengaja untuk menunggu waktu yang tepat ke bioskop dan menonton film yang bermutu, dan Negeri 5 Menara tidak mengecewakan saya.

SINOPSIS:

Tersebutlah seorang anak bernama Alif, yang baru saja menamtakan pendidikan smp-nya di tanah Minangkabau. Alif bercita-cita untuk bersekolah di Bandung demi mangejar impiannya menjadi seperti Pak Habibie. Namun, impiannya tersebut terbentur oleh keinginan orang tuanya yang ingin menyekolahkan dia di pesantren, tepatnya Pondok Madani Gontor, Ponorogo Jawa Timur.

Meskipun sempat galau, Alif kemudian menerimanya dan pergilah dia bersama Ayahnya ke Pondok Madani. Pertama kali Alif berlajar, dia langsung tersishir dengan kalimat sakti “Man jadda wa jada”, siapa yang bersungguh-sungguh maka dia mendapatkannya.

Disana Alif kemudian memiliki saudara baru yang sekamar dengannya, yaitu Raja dari Medan, Said dari Surabaya, Dulmajid dari Sumenep, Atang dari Bandung dan Baso dari Gowa. Suatu saat, mereka melepas penat di bawah menara masjid yang menjulang sambil memandang awan-awan di langit biru. Di mata mereka, awan-awan itu berbentuk seperti berbagai negara. Mereka berenam pun mengucapkan impian mereka dan akan kemana mereka setelah sukses nanti. Tentu saja kita belum dapat menentukan apakah mereka akan dapat mewujudkan impian-impian mereka. Tapi disinilah efek dari mantra sakti “Man jadda wa jada” yang akan menuntun enam sekawan ini terus berjuang.

Walaupun film ini bertemakan Islam, namun bagi saya sutradara menyajikan film ini sangat baik karena sangat dapat dinikmati oleh semua orang. Bagi anda yang belum menyaksikan film ini, tonton sekarang. Jujur film ini sangat inspiratif dan tentu saja mantra sakti “Man jadda wa jada” jadi andalannya.

Semoga bermanfaat, terima kasih

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: