Kuratas Mobile Suit

gundam 3

MELIHAT gambar diatas, teman-teman pasti membayangkan bagaimana aksi robot gundam mobile suit yang dikendalikan oleh pilotnya terbang di angkasa kemudian dengan lincahnya berubah bentuk dan langsung menembakkan laser cannon ke arah musuhnya. Memang waktu kita masih kecil, tampaknya tontonan ini masih dianggap mimpi semata tentang keadaan perang masa depan, bahkan kita pun belum sampai memikirkan, teknologi apa yang bisa membuat robot besi ini bisa dengan lincahnya bergerak (namanya juga masih anak-anak, yang penting seru-seru aja hhe).

first launching Kuratas 1.01

first launching Kuratas 1.01

kuratas 2

1. seorang model memperagakan pengoperasian Kuratas, 2. teknisi mengecek Kuratas

Namun, beberapa waktu yang lalu, beberapa insinyur Jepang berhasil membuat prototype sebuah mobile suit yang mereka namakan Kuratas (dari nama perancangnya Kurata). Seperti yang dibayangkan, mobile suit ini memang masih sangat jauh dengan robot gundam terutama gerakannya yang masih kaku.

Meskipun dijual bebas, dengan kisaran US$ 1,3 juta sampai US$ 2,5 juta, pihak pengembang sangat ingin membuat robot ini benar-benar mirip dengan mobile suit yang dikenal di film kartun. Mereka memasang dan melengkapi robot ini dengan Rocket Launcher serta Double Gatling yang bisa menembakkan 6000 peluru per menit. Dengan alasan keamanan amunisi yang digunakan bukan yang asli tapi petasan (sama aja sih bahayanya).

Yang paling sensasional dari robot ini menurut saya adalah program “Smile Shot”. Pilot Kuratas cukup tersenyum dalam kokpit robot ini maka Double Gatling akan menembakkan pelurunya secara otomatis (muke gile).

Berikut video tentang bagaimana mengoperasikan Kuratas Mobile Suite

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: